Yuk, Coba Macam Macam Kepang Rambut Ini untuk Bikin Tampilan Lebih Segar!

Yuk,-Coba-Macam-Macam-Kepang-Rambut-Ini-untuk-Bikin-Tampilan-Lebih-Segar!
Menciptakan tampilan yang berbeda dari biasanya memang tidak mudah, tetapi tidak juga sulit. Butuh rasa percaya diri lebih tinggi dan kemauan mempelajari gaya baru. Termasuk dalam mengatur model rambut. Contohnya bentuk hairstyle kepang dengan tampilan terlihat lebih segar dan berbeda dari biasanya. Ada banyak macam macam kepang rambut yang mampu memberi kesan baru.

Mungkin Anda lebih paham kepang rambut dengan menyatukan tiga bagian menjadi satu yang mana diatur dengan saling menimpa, bukan?

Read More

Aneka Model Kepang Rambut yang Bisa Digunakan di Berbagai Kesempatan

Sebenarnya model rambut kepang memiliki banyak variasi, datangnya dari berbagai negara lho, di antaranya:

1. Model Kepang Klasik untuk Anak

Model klasik ini merupakan model paling umum dengan membagi rambut menjadi tiga bagian. Pembagian ini bisa langsung menyeluruh atau membagi dua rambut lebih dulu yaitu bagian kanan dan kiri. Baru bagi kembali masing-masing bagian menjadi tiga. Kepang dengan menyilang dan saling menimpa. Semakin ditarik kuat saat disilang, maka kepangan akan semakin keras, juga tegak. Model seperti ini banyak digunakan oleh anak-anak. Karena memberi kesan keceriaan pada anak-anak.

2. Model Kepang Perancis bagi Pemilik Rambut Panjang

Model kepang satu ini disebut kepang Perancis sebab sering digunakan oleh para wanita Perancis di berbagai acara semi formal hingga acara formal, sehingga sering pula disebut french braids hair style. Kepang ini lebih pas digunakan bagi mereka pemilik rambut panjang.

Caranya dengan mengambil sedikit bagian rambut atas, lalu bagi menjadi tiga bagian. Kepang tanpa menariknya atau kepang dengan rambut menjuntai ke bawah. Ambil sedikit rambut dari satu sisi dan tambahkan pada kepangan. Lakukan dengan sisi lainnya secara berulang, hingga bagian bawah dan semua rambut ikut terkepang.

3. Model Kepang Ganda

Macam macam kepang rambut selanjutnya ialah model kepang ganda. Kepang ini bisa digunakan oleh pemilik rambut pendek yang berpusat menjadikan bagian kedua sisi rambut paling depan menjadi ‘bando’.

Caranya, ambil sedikit saja bagian rambut paling depan samping di kedua sisi. Kemudian masing-masing sisi dikepang dengan sedikit tarikan. Barulah ujung kepangan bagian bawah disatukan di area bawah rambut.

4. Model Kepang ala Pengantin Inggris

Tampaknya Eropa identik dengan gaya rambut kepang klasik khas. Selain Perancis, perempuan Inggris pun dikenal sering menggunakan kepangan untuk tampilan lebih feminim. Gaya rambut tersebut dinamakan dutch braids.

Serupa dengan french braids, hanya saja bagian rambut yang pertama ditarik dan dibagi menjadi tiga bagian adalah bagian sisi teratas dan salah satu sisi saja, seperti sisi kiri. Kemudian lanjut mengepang hingga menjuntai ke bawah. Jangan lupa regangkan bagian depan dan ujung untuk membuat kepangan lebih menjuntai, bervolume, juga tidak begitu kaku.

5. Model Kepang Perempuan Korea

Negeri Ginseng pun memiliki gaya kepang yang tidak kalah cantik dan menggambarkan tampilan imut, elegan, dan modern. Pada dasarnya kepang ala Korea ini ada berbagai model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perempuan Korea pun sering menggunakan kepang saat memakai pakaian tradisional mereka yaitu hanbok.

Ada juga model kepang bertumpuk yang rumit hingga tiga tumpuk. Ada pula kepang santai yang hanya mengepang bagian atas dan diberi hiasan pita. Agar rambut mudah diatur dan bisa menggunakan macam macam kepang rambut sesuai keinginan, Anda juga perlu rutin melakukan perawatan yang membuat rambut lebih halus dan tidak mudah rontok.

Pastikan rawat mulai bagian akar hingga ujung rambut dengan shampo, conditioner, dan beragam produk perawatan rambut lainnya sesuai kebutuhan. Biasakan untuk menggunakan serum atau vitamin sebelum dan sesudah menggunakan alat pengering rambut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *