Waspada Dampak Diet Ekstrem bagi Kesehatan Tubuh Anda!

Semua orang pasti ingin tampil dengan tubuh yang lebih proporsional baik pria atau wanita. Bentuk tubuh yang ideal tidak hanya menunjang kepercayaan diri saja, tetapi bisa memberikan kesehatan yang lebih prima. Anda bisa bebas beraktivitas dengan bobot tubuh yang tidak terlalu berat, tidak mudah lelah dan sehat. Minuman pelangsing dari bahan alami bisa menunjang program diet sehat Anda selain rutin olahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Jangan tergoda melakukan diet ekstrem yang bisa membahayakan nyawa Anda sendiri, ya!

Read More

5 Risiko program diet yang ketat bagi kesehatan tubuh

Program diet yang terlalu ekstrem bisa membuat masalah bagi kesehatan tubuh Anda, meskipun mungkin ada sebagian orang yang sukses menjalankan diet tersebut. Bisa saja metabolisme tubuh Anda berbeda sehingga mengalami masalah saat menjalankan program diet yang terlalu berlebihan. Berikut beberapa risiko menjalankan program diet yang terlalu ekstrem bagi kesehatan tubuh yaitu :

1. Berat badan bisa kembali naik

Ada banyak jenis diet ekstrem yang bisa menurunkan berat badan lebih cepat, tapi bisa juga menaikkan berat badan kembali tak kalah cepat. Saat Anda melupakan program diet tersebut dan menjalani pola makan normal, maka berat badan bisa kembali ke angka timbangan semula.

2. Bisa mengganggu metabolisme tubuh

Tubuh yang normal membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap, tetapi Anda mengurangi asupan tersebut dengan menu makanan tertentu saja. Misalnya Anda menjalani program crash diet yang mengkonsumsi lebih banyak protein daripada karbohidrat. Metabolisme yang melambat menjadi efek samping diet ketat sehingga Anda mengalami risiko sistem pencernaan. Bahkan diet yang terlalu ekstrem membuat Anda mengalami masalah sembelit yang tidak menyenangkan, lho!

Hindari risiko tersebut dengan memilih minuman pelangsing yang aman dikonsumsi tanpa risiko sembelit. Kandungan bahan alami pada minuman diet akan membuat sistem metabolisme tubuh terjaga dan Anda bisa memiliki sistem pencernaan yang lebih lancar.

3. Meningkatkan rasa lapar

Hal ini dikarenakan Anda membuat tubuh kekurangan karbohidrat sehingga otak akan mencerna sebagai sinyal kelaparan. Saat Anda sudah menikmati makanan, maka otak akan memberikan sinyal makan berlebihan sehingga Anda mengalami masalah berat badan.

4. Bisa mengalami kekurangan nutrisi

Hati-hati menjalankan program diet ekstrem tanpa konsultasi dengan dokter lebih dulu. Bisa saja Anda mengalami kekurangan nutrisi yang bisa berdampak pada kesehatan fisik, lho! Selain itu, perubahan pada kesehatan fisik bisa mengganggu penampilan Anda sehari-hari. Misalnya rambut menjadi lebih rontok, kesehatan mulut terganggu dan masalah krusial lain.

5. Kekurangan energi

Anda tidak memiliki energi untuk melakukan kegiatan harian yang butuh asupan karbohidrat secara cukup. Bagi orang yang bekerja di luar ruangan, maka kekurangan energi bisa membuat Anda rentan mengalami kolaps. Sangat tidak bagus melakukan pekerjaan tanpa energi yang bisa membuat Anda mengalami masalah dengan pekerjaan. Bisa saja Anda mendapat teguran bila tidak bekerja optimal akibat tubuh yang kurang tenaga.

Diet ekstrem yang Anda jalankan bisa berdampak buruk bagi kesehatan bila dilakukan dalam waktu lama. Bisa saja kekurangan nutrisi membuat Anda mengalami masalah kesehatan lebih serius seperti anemia dan penyakit fisik lain. Alih-alih memiliki tubuh yang ideal, Anda menjadi kurus kering karena menderita penyakit akibat kekurangan nutrisi. Minuman pelangsing yang alami bisa menjadi salah satu solusi menurunkan berat badan berlebihan dengan dukungan olahraga rutin, istirahat yang cukup, makan banyak sayur dan buah, serta hindari stress, ya!

 

Sumber

https://www.klikdokter.com/rubrik/read/2699924/6-efek-buruk-diet-ekstrem

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *