Lakukan Hal Ini Ketika Membawa Bayi Saat Mengemudi


Lakukan perjalanan jauh serta bawa bayi bersama dengan, hal tersebut tak ringan seperti apa yang Anda fikir. Sewaktu bawa anak terutama bayi berumur dibawah 2 tahun, Anda harus berhati-hati. Apa Anda telah ketahui tekniknya bawa bayi bersama dengan dalam mobil? Jika Anda belum ketahui, silakan baca tulisan seterusnya.

Satu kajian yang dikerjakan dokter anak di Amerika Serikat (American Academy of Pediatrics), menganjurkan jika bayi baru lahir atau belum berumur 2 tahun di tempatkan dalam bangku pribadi dengan tempat menghadap belakang dalam mobil.

Read More

Menurut harian Daily Mail, tempat menghadap belakang dalam mobil itu dianggap bisa buat perlindungan anak dari luka kepala, leher, serta tulang belakang, waktu mobil yang mereka tumpangi alami kecelakaan. Satu studi yang diterbitkan di jurnal medis Injury Prevention mengutarakan jika anak berumur kurang dari 2 tahun, 75 % tambah besar kemungkinannya meninggal dunia atau luka berat dalam tempat menghadap depan waktu berlangsung kecelakaan kendaraan.

Menurut banyak pakar, tempat menghadap belakang buat anak berumur dibawah 2 tahun itu penting. Sebab kepala mereka relatif berat serta leher dan tulang belakang belum terbuat lewat cara kuat. Bila berlangsung kecelakaan serta mereka menghadap depan, kepala bayi dapat tergerak ke depan serta bisa mencederai leher ataupun tulang belakang. Tapi, hasil studi ini tak memperoleh tanggapan positif buat tiap-tiap pengendara, terutama golongan ibu. Banyak orangtua berkeberatan jika bayi jadi was-was sebab ditempatkan di bangku hadap belakang. Hal tersebut menurut banyak orangtua mengganggu konsentrasi mereka berkendara. Mereka pula risau kaki bayinya tertekuk oleh bangku hadap belakang.

Itu keterangan langkah aman bawa bayi dalam mobil. Mudah-mudahan berguna buat banyak orangtua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *