Ketahuilah Manfaat Serai Untuk Menghilangkan Ketombe


Permasalahan rambut berketombe jadi keluhan banyak orang-orang. Anda dapat menanggulangi situasi ini dengan shampo antiketombe atau gunakan bahan alami, seperti minyak serai. Lalu, bagaimana triknya mendapat fungsi serai yang satu ini buat menanggulangi ketombe? Yuk, lihat uraiannya berikut di bawah ini.

Fungsi minyak serai buat menanggulangi ketombe

Read More

Timbulnya serpihan putih di rambut salah satu sinyal rambut berketombe. Situasi ini tidak menebar serta rata-rata tidak mengisyaratkan permasalahan serius.

Namun, gejalanya yang mengakibatkan rasa gatal di kulit kepala dapat sangatlah mengganggu.

Merilis dari situs Mayo Clinic, ketombe gampang bisa diobati dengan teratur keramas.

Apabila tidak sukses, Anda butuh berganti ke shampo teristimewa yang benar-benar diformulasikan jadi obat ketombe. Diluar itu, gunakan serai dapat juga menopang Anda buat terlepas dari ketombe.

Suatu studi yang diluncurkan pada jurnal Complementary Medicine Research, perlihatkan manfaat serai buat rambut berketombe.

Periset temukan kesibukan antijamur pada shampo tonik yang memiliki kandungan minyak serai konsentrasi rendah .

Dalam analisa diketemukan jika serai kerja lebih efisien menanggulangi ketombe daripada tea tree oil. Butuh Anda kenali jika satu diantara pemicu biasa dari ketombe merupakan sangat aktifnya jamur Malassezia di kulit kepala.

Diluar itu, minyak serai didapati bisa kurangi proses pengelupasan stratum korneum (sisi kulit teratas), menyejajarkan produksi minyak, sekalian kurangi rasa gatal.

Teknik menggunakan minyak serai buat menanggulangi ketombe

Apabila Anda tertarik pada fungsi serai buat menanggulangi rambut berketombe, Anda mesti tahu teknik yang pas buat menggunakan.

Tidak seperti lidah buaya yang dapat diambil daging buahnya serta di balurkan langsung ke kulit kepala, buat serai Anda cuma perlu minyaknya saja.

Mengapa tidak bisa mengulaskan langsung minyak serai ke kulit kepala?

Seperti sama style minyak lain, minyak serai pun punyai senyawa yang sifatnya iritan. Senyawa dalam serai ini dapat mengakibatkan reaksi sewaktu di balurkan langsung ke kulit kepala buat tangani ketombe.

Apabila Anda asal-asalan gunakan minyak serai, peluang situasi kulit kepala yang berketombe bakal bertambah kronis.

Sebelum menggunakan, Anda butuh meyakinkan lebih dulu jika Anda tidak miliki alergi pada minyak serai.

Melakukan uji sensitivitas dengan mengulaskan sedikit minyak ke kulit serta diamkan sedikitnya satu jam buat memandang reaksinya.

Agar tidak salah, berikut teknik gunakan minyak serai menanggulangi ketombe:

1. Gunakan shampo yang memiliki kandungan minyak serai

Ini merupakan teknik paling sederhana buat mendapat fungsi serai buat sebagai obat rambut berketombe. Pilih shampo yang memiliki kandungan minyak serai lebih kurang 10% serta pakai lewat cara teratur.

Menggunakan shampo ini sepanjang 2 minggu efisien kurangi ketombe sebesar 81 prosen. Pakai shampo seperlunya, biar dampaknya tidak keras di kulit kepala.

2. Campur minyak dengan shampo atau conditioner

Apabila Anda belum temukan shampo yang pas, Anda dapat gunakan minyak serai buat sebagai obat ketombe. Triknya, tuang minyak pada shampo atau conditioner sesuai dengan anjuran penggunaan yang berada pada paket.

Lalu, pijatkan ke kulit kepala serta diamkan sejenak biar kandungan shampo serta minyak menyerap ke kulit dengan optimal. Lalu cuci dengan air sampai bersih.

3. Imbuhkan air serta poleskan ke rambut

Tidak hanya dicampurkan dengan shampo ataupun conditioner, Anda dapat juga mencampurkan tetes minyak serai dengan air. Sesudah itu, poleskan larutan ini pada kulit kepala Anda lewat cara teratur.

Yakinkan Anda menempatkan langkah tersebut sewaktu rambut Anda bersih atau selesai keramas. Melakukan perawatan ini lewat cara teratur buat mendapat hasil yang optimal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *