Kamera iPhone Lebih Bagus? Ini 5 Alasannya

kamera-iphone-lebih-bagus-ini-5-alasannya

Pengambilan gambar menggunakan smartphone tentu saja terbilang lebih praktis. Selain bentuknya yang lebih minimalist, smartphone masa kini juga telah dibekali dengan fitur canggih, sehingga pengambilan gambar terlihat lebih profesional. Untuk itu, tidak jarang orang membeli smartphone dengan spesifikasi resolusi kamera yang tinggi atau sensor yang canggih seperti iPhone 11.

Read More

Selain tampilannya yang elegan, iPhone dikenal sebagai salah satu merk smartphone yang memiliki kamera berkualitas baik. Smartphone yang satu ini memiliki ciri khas dengan hasil gambar yang alami dan natural dibandingkan dengan jajaran flagship Android. Oleh karena itu, tidak heran jika iPhone banyak digunakan untuk mengambil gambar saat momen berkumpul bersama teman, keluarga, dan masih banyak lagi.

Kamera iPhone Menghasilkan Gambar yang Bagus

Lalu, apa yang menjadikan iPhone memiliki hasil gambar yang bagus dan berkualitas? Berikut ulasannya.

1. Dibekali Sensor yang Lebih Besar

iPhone masih mengusung resolusi kamera yang cenderung lebih kecil dibandingkan dengan smartphone Android. Resolusinya mulai dari 8 MP sampai 12 MP. Sedangkan resolusi kamera pada smartphone Android terbilang lebih besar, bahkan mencapai 108 MP. Namun, iPhone memiliki langkah yang lebih efektif untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus dan jelas, yaitu dengan memperbesar ukuran sensor.

Sensor kamera pada iPhone 11 menjadi salah satu kunci dari kualitas gambar yang diambil. Dibandingkan dengan memperbesar resolusi kamera, iPhone lebih memilih untuk memperbesar ukuran sensornya. Semakin besar ukuran sensor, semakin baik pula tangkapan cahayanya.

2. Adanya Fitur Khusus

Selain ukuran sensor yang besar, iPhone juga dibekali dengan fitur khusus yang membuat hasil bidikan menjadi lebih jernih. Fitur stabilisasi optik yang terdapat pada iPhone mampu membidik lebih cepat, sehingga Anda Bisa mendapatkan gambar yang lebih stabil.

Selain itu, iPhone juga dibekali dengan fitur-fitur seperti Quick Take, Filmic Pro, Action Shot, ultra wide, dan masih banyak lagi. Untuk itu, iPhone sangat cocok bagi Anda yang menyukai fotografi, meskipun hasil jepretan belum sekelas kamera profesional.

3. Prosesor Produksi Sendiri

Smartphone yang satu ini cenderung lebih eksklusif dibandingkan dengan perangkat-perangkat smartphone lainnya. Pasalnya, produk Apple yang satu ini seringkali membuat sendiri komponen-komponennya, mulai dari kamera hingga prosesornya. Dengan demikian, Apple menjadi lebih leluasa untuk mengembangkan berbagai fitur iPhone, sehingga bisa bersaing dengan perangkat smartphone lainnya.

4. Flash yang Lebih Canggih

Flash yang disematkan pada iPhone terbilang lebih canggih dibandingkan dengan flash pada umumnya. iPhone menggunakan flash dengan konsep True Tone, sehingga lampu LED yang digunakan cenderung lebih banyak. Ini tentu saja sangat berguna jika Anda ingin mengambil gambar pada ruangan yang minim cahaya atau pada malam hari. Dengan demikian, hasil gambar pun akan terlihat lebih bagus.

5. Adanya Fitur Aperture

Selain memperbesar sensor, iPhone juga memperlebar ukuran apeturnya. Ini bisa Anda lihat pada iPhone 5S, dimana aperturenya memiliki ukuran sebesar f2.2 atau 1.4 stop. Angka tersebut bisa dibilang lebih besar dibandingkan dengan smartphone Android yang ada di kelasnya. Selain itu, aperture juga berfungsi untuk menambah sensitivitas cahaya meskipun tidak sebagus hasil tangkapan kamera DSLR.

Itulah lima alasan mengapa kamera iPhone lebih bagus dibandingkan dengan smartphone lainnya. Saat ini, iPhone 11 tengah menjadi primadona bagi kalangan menengah ke atas. Harganya tentu saja tidak semurah yang dibayangkan, namun jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih terjangkau, beli saja di e-commerce kesayangan Anda. Promo menarik bisa Anda dapatkan sekarang juga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *