Istri Canggih, Kenali 5 Item Keren untuk Smart Home Kamu

Bekerja sebagai ibu rumah tangga tentu tidaklah mudah. Banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan, terlebih ‘profesi’ ini tidak mengenal waktu. Pagi hingga malam juga hari Senin sampai akhir pekan adalah ‘jam kerja’ seorang ibu rumah tangga. Maka dari itu, ibu-ibu rumah tangga sangat cermat memilih peralatan ataupun item untuk menunjang kenyamanan selama berada dan bekerja di rumah. Mulai dari memilih provider internet rumah yang terjangkau dengan koneksi lancar, hingga memilih peralatan smart home yang efektif dan efisien.

Pasalnya, ketersediaan internet yang bebas hambatan (buffer) bisa membantu ibu rumah tangga menyelesaikan pekerjaannya ataupun menopang waktu istirahatnya. Begitupun dengan smart home system atau peralatan rumah tangga pintar yang bakal mengurangi beban kerja ibu di rumah; terutama ibu yang memiliki balita. Memangnya, apa saja sih contoh item smart home yang bisa ibu-ibu pakai di rumah? Yuk, intip ulasannya dalam kelanjutan artikel ini!

Read More

• Aplikasi kunci rumah melalui smartphone

Aplikasi yang satu ini sebetulnya sudah lama ada dan dipakai secara luas, khususnya bagi keluarga yang bertempat tinggal di apartemen. Aplikasi ini dilengkapi dengan rangkaian teknologi canggih seperti sensor pendeteksi gerak, keypad numerik sebagai akses masuk, hingga sirene sebagai alarm ketika ada aktivitas mencurigakan terjadi di dalam rumah. Nah, semua fungsi ini dapat ibu lihat dan kontrol langsung melalui smartphone, yang tentunya akan membuat hari-hari seorang ibu rumah tangga terasa lebih mudah dan aman.

• Robot pembersih debu

Debu adalah salah satu masalah harian yang pasti ditemui seorang ibu rumah tangga. Biarpun si ibu sudah menyapu, mengepel, dan membersihkan semua sudut rumahnya setiap hari, kotoran ini akan terus saja ada lantaran adanya pergerakan orang-orang dari dalam ke luar rumah dan sebaliknya. Untuk meringankan beban kerja, seorang ibu rumah tangga bisa coba menggunakan robot pembersih debu yang mampu membersihkan debu menempel di lantai secara efektif. Sensor navigasi yang didesain pada smart home system ini juga memungkinkan robot ini membersihkan semua lantai di rumah, bahkan hingga area-area yang sulit terjangkau.

• Air purifier

Item yang satu ini sangat berguna bagi keluarga yang tinggal di perkotaan. Sebab, kondisi udara yang buruk akan terbawa ke dalam rumah dan tentunya akan mengontaminasi udara di tiap ruangan. Air purifier akan membantu ibu membuat kondisi dan kualitas udara di dalam rumah menjadi lebih sehat dan nyaman untuk dihirup.

• Baby monitor

Ibu rumah tangga yang memiliki bayi ataupun balita wajib memiliki baby monitor. Pasalnya, item yang satu ini memiliki fitur audio dua arah dengan resolusi kamera yang jernih sehingga memungkinkan ibu untuk mengontrol aktivitas anak dari jauh. Fitur ini tentu dapat membantu ibu untuk tetap bisa mengawasi anak saat ia sedang tidur maupun bermain sembari melakukan aktivitas rumah tangga di ruangan lain.

Itu dia beberapa gadget atau item yang bisa ibu rumah tangga gunakan untuk membantu meringankan sejumlah aktivitas di rumah. Sejumlah perangkat pintar berbasis teknologi ini sudah terhubung dan dapat dikontrol dengan mudah oleh penghuni rumah. Dengan demikian, beban ibu rumah tangga dapat terbantu sedikit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *