Hati-hati Dalam Memilih Sabun Wajah Bagi Kulit Yang Sensitif


Pilih sabun muka yang bagus dapat jadi “peer” yang melelahkan buat pemilik kulit peka. “Menggunakan produk perawatan kulit yang salah sedikit saja dapat dengan simpel jadi parah keadaan kulit Anda,” kata Dr. Joshua Zeichner, spesialis kulit serta direktur analisis kosmetik serta klinikal di Mount Sinai Medical Center, New York City. Entahlah itu menjadi bertambah merah meradang, bertambah kering, atau bahkan juga sampai terkelupas. Jangan takut. Baca artikel ini dahulu untuk cari info teknik pilih sabun muka yang bagus untuk kulit peka.

Jadi apa yang butuh diperhitungkan oleh pemilik kulit peka sewaktu pilih sabun muka yang bagus?

Read More

Untuk beberapa umumnya, Dr. Joshua Zeichner lewat Women’s Health menganjurkan sabun lembut. Sabun lembut di sini punya arti yang memiliki kandungan minim bahan kimia keras. Opsinya, pembersih muka yang bebas busa sabun. Disamping itu, Healthline merekomendasikan sabun muka yang lembut serta bebas wangi-wangian untuk perawatan kulit muka peka.

Berikut teknik pilih sabun muka kulit peka:

  • Pilih sabun yang lembut
  • Jauhi sabun yang memiliki kandungan wangi-wangian, paraben, serta alkohol
  • Pilih sabun dengan bahan baku kurang dari 10. Makin banyak formula dalam sabun, bertambah tinggi juga
  • peluang Anda alami iritasi
  • Pilih sabun yang diformulasikan spesial untuk kulit peka, namun tidak begitu lembut sebab bakal bikin
  • Anda kesukaran meniadakan kotoran

Dr. Joshua Zeichner pula merekomendasikan Anda untuk menghindarkan sabun bersihkan muka miliki sifat exfoliant atau yang memiliki kandungan butiran exfoliator untuk mengelupaskan kulit. Produk itu termasuk juga apa saja yang mengklaim dapat membuat cerah atau mempunyai bahan aktif, seperti asam glikolat.

Seharusnya selamanya baca cap susunan yang tercantum di paket sebelum beli sabun muka untuk kulit Anda.

Kulit peka perlu perawatan tambahan. Nah karena itu, ada sekian banyak soal yang butuh Anda cermati dalam menjaga kulit peka di muka Anda, berikut daftarnya:

Coba lebih dulu

Sewaktu Anda ingin gunakan produk baru, Anda semestinya mencobanya beberapa waktu sebelum memakainya dengan cara teratur. Nantikan sedikitnya 24 jam untuk melihat ulang timbulnya iritasi, kemerahan, serta sinyal tidak baik yang lain. Bila kulit Anda hipersensitif, mengulang penelusuran mirip disamping sekat mata Anda.

Gak butuh menuruti mode produk ‘hipoalergenik’

Produk hipoalergenik tidak selamanya pas dengan kulit peka Anda. Lebih, tidak ada standard baku yang melukiskan makna ‘hipoalergenik’ tersebut.

Pakai pelembap

Pakailah pelembap tiap-tiap pagi serta malam buat perlindungan kulit Anda dari kehilangan air serta membela susunan kulit dari aspek lingkungan, seperti angin serta polusi.

Bersihkan muka dengan bijaksana

Bersihkanlah muka 2x satu hari. Sangat sering membersihkan muka dapat menyebabkan tidak baik untuk pemilik kulit peka. Pijat lembut muka Anda serta jauhi gesekan begitu keras.

Lebih sedikit lebih baik

Kulit peka sebaiknya dirawat dengan langkah simpel. Anda cuma butuh pembersih, pelembab, serta tabir surya.

Berhati-hati pilih kosmetik

Pilihkan kosmetik yang pas untuk kulit peka, seperti bedak yang dibuat berbahan mineral alami. Anda semestinya menghindarkan mascara serta eyeliner tahan air. Diluar itu, membersihkan kuas make up Anda dengan cara teratur.
Pilih tabir surya yang pas

Kulit yang peka kebanyakan begitu tanggap dengan sinar matahari. Pakai tabir surya dengan kandungan SPF 30 atau lebih. Bahan baku pada tabir surya pula butuh jadi perhatian, seperti seng oksida serta titanium dioksida.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *