Beberapa Jenis Gula Pasir Yang Harus Kamu Tahu

Gula putih dibuat dengan proses ekstrak tanaman tebu yang kemudian terbentuk menjadi kristal. Gula pasir cocok untuk beraneka jenis masakan, mulai masakan dari Asia, masakan Barat dan sebagainya.

Read More

Sehingga tidak heran kalau Gula FS adalah bahan yang paling sering digunakan menjadi bumbu masak. Gula putih sendiri bukan hanya satu jenis saja, ada beberapa kategori gula pasir yang perlu kamu tahu seperti di bawah ini.

Gula biasa

Kalau Anda memakai gula untuk bumbu masakan, gula putih biasa dapat digunakan. Gula ini diperoleh dari proses ekstrasi tebu sehingga menghasilkan sukrosa. Lalu setelah itu, ditambah bahan-bahan seperti air, glukosa, fruktosa, atau bahan lain ke sukrosa.

Penggunaan gula pasir biasa sebagai bumbu akan membuat masakan lebih manis, kaya rasa dan bertekstur. Gula putih ini serbaguna karena pas dengan berbagai masakan. Bukan hanya kue, saat menyajikan daging, kentang dan sebagainya bisa lebih lezat jika menambahkan gula biasa secukupnya.

Gula kastor

Walau dianggap sama, minuman panas lebih pas kalau dipadukan dengan jenis gula satu ini yaitu gula kastor. Rasa yang dihasilkan tetap manis layaknya gula biasa, tapi gula kastor mudah larut, terutama jika bersanding dengan air panas.

Gula ini sering digunakan juga dalam pembuatan kue, pastry, biskuit, dan lain sebagainya. Gula kastor diperoleh dari ekstrasi sukrosa tebu. Dikarenakan hanya diambil bagian sukrosa, maka gula kastor tak terkandung fruktosa dan glukosa.

Gula nol kalori

Jika sedang program diet yang ketat, Anda tentu perlu membatasi menghindari makanan manis. Tetapi hal tersebut memang sulit dilakukan. ada gula yang cocok bagi yang sedang diet yaitu gula putih yang nol kalori.

Manis pada gula ini bisa dari siraitia grosvenorii atau tanaman obat populer yang dipakai pada permen pereda sakit tenggorokan atau penyegar tenggorokan. Ada juga bahan Erythritol yaitu gula alkohol dalam melon, pir, melon, atau kecap.

Bahan lainnya bisa dari Stevia yaitu tanaman asal Afrika yang sering dipakai sebagai pemanis yang rendah karbohidrat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.