5 Tips Keliling Wisata Bandung Naik Kendaraan Umum

5-tips-keliling-wisata-bandung-naik-kendaraan-umum

Tidak semua wisatawan yang plesiran di Bandung menggunakan kendaraan pribadi, bahkan kebanyakan dari mereka menggunakan kendaraan umum. Di Bandung sendiri terdapat beberapa alat transportasi umum yang dapat Anda coba, mulai dari bis kota, bandros, angkot, dan ojek online. Apabila Anda ingin plesiran tanpa mengikuti jalur kendaraan umum sih baiknya sewa Grab aja. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan kode promo Grab agar mendapat harga yang relatif murah.

Read More

Tips Keliling Wisata di Bandung

Bandung sebagai kota kembang dengan tempat wisata yang unik membuat para wisatawan ingin menjelajahi semuanya. Mulai dari Bandung Utara seperti Dago dan Lembang, Bandung Selatan ada Ciwidey, dan Bandung bagian lainnya. Akan tetapi, dalam mengeksplor tempat tersebut terkadang kesulitan alat transportasi umum, sekalipun ada harganya mahal. Nah, salah satu solusi agar Anda dapat menjelajahi kota kembang ini mari perhatikan tips di bawah ini.

  1. Tentukan Titik Kedatangan di Kota Bandung

Bagusnya Anda memiliki tempat tujuan wisata mana saja yang akan Anda eksplor. Dikatakan demikian karena berkaitan dalam menentukan titik kedatangan dari luar kota Bandung. Apabila tujuan wisata Anda ke daerah Bandung Utara, maka titik kedatangan Anda di terminal Ledeng. Kemudian jika Anda datang dari area Bandung Timur maka titik kedatangan Anda di terminal Cicaheum yang bisa diteruskan hingga ke alun-alun Bandung.

  1. Mengetahui Kawasan Kota Bandung yang Tidak Ramah Ojek Online

Alternatif yang dapat Anda lakukan untuk eksplor kota Bandung ialah dengan naik ojek online. Akan tetapi, Anda harus tahu bahwa tidak semua kawasan kota Bandung ramah ojek online. Jika Anda ingin terhindar dari macet dengan naik ojek online, ada baiknya jika diskusi dulu dengan drivernya. Diskusi untuk menentukan kawasan mana saja yang aman untuk drivernya dan tidak dianggap mengakuisisi wilayah ojek pangkalan.

  1. Sewa Mobil atau Motor Wisata

Dari luar kota ke Bandung Anda dapat menaiki bis, kereta api, atau travel. Sesampainya di Bandung Anda bisa sewa mobil atau motor wisata bareng temen-temen yang lain biar seru. Menyewa kendaraan ini bisa Anda booking sehari sebelumnya dan berdiskusi terkait tempat wisata mana saja yang akan dijelajahi. Apabila Anda atau teman-teman tidak bisa mengendarai mobil, mari manfaatkan kode promo Grab untuk mengantar Anda plesiran di Kota Bandung.

  1. Jelajah Bandung Naik Angkot

Anda mendambakan liburan yang seru dan menantang di Kota Bandung? Berarti Anda harus coba menjelajah kota Bandung dengan naik angkot. Pilihan yang sangat tepat jika Anda benar-benar ingin menjelajah seluk beluk kota kembang ini. Meskipun menjelajah sambil naik angkot bikin pusing karena tidak tau jalur, setidaknya Anda telah mengambil tantangan dengan eksplor Bandung sendirian.

  1. Naik Bandros

Pemerintah Kota Bandung menghadirkan Bandros alias Bandung Tour on Bus untuk mengenalkan kota kembang kepada para wisatawan. Bandros sendiri merupakan kendaraan yang berbentuk seperti bus, namun dengan desain yang terbuka. Ketika Anda naik bandros, Anda akan dipandu oleh pemandu untuk keliling kota Bandung. Pengalaman yang unik dan menyenangkan akan didapatkan saat Anda naik kendaraan tersebut.

Demikianlah tips keliling kota Bandung dengan naik kendaraan umum. Di antara kendaraan umum di atas yang paling worth it sih naik kendaraan online biar dapat promo. Misalnya kode promo Grab yang bisa Anda manfaatkan buat sewa mobil sekaligus drivernya seharian. Kemudian Anda bisa menikmati kesejukan dan keindahan kota Bandung dengan nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *